Penanaman Satu Juta Pohon

Lokasi Penanaman Samarinda Seberang
Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan dalam sidang umum PBB tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm. Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif. Hari Lingkungan Hidup se-Dunia merupakan instrumen penting yang digunakan PBB untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan dan mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia. Sebagai milik seluruh masyarakat, hari peringatan ini memberi kesempatan kepada semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan serta gaya hidup yang ramah lingkungan..
Pada tahun 2013 ini Green Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik Negeri Samarinda ( GREEMPANKS ) memperingatinya dengan melakukan penanaman satu juta pohon yang dilakukan di Samarinda Seberang, tujuan dari diadakannya even ini adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup yang layak karna dalam lingkungan hidup terdapat ekosistem, yaitu tatanan unsur lingkungan hidup yang merupakan kesatuan utuh menyeluruh dan saling mempengaruhi dalam membentuk keseimbangan, stabilitas, dan produktivitas lingkungan hidup. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur III Politeknik Negeri Samarinda.

Acara yang dihadiri oleh beberapa organisasi Pecinta Alam ini sendiri menuai antusias yang sangat besar terbukti dengan banyaknya yang ikut berpartisipasi dalam acara penanaman sejuta pohon ini. Namun terlepas dari itu semua perlu adanya upaya pemerintah untuk mewujudkan kehidupan adil dan makmur bagi rakyatnya tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan ditindaklanjuti dengan menyusun program pembangunan berkelanjutan yang sering disebut sebagai pembangunan berwawasan lingkungan

Pembangunan berwawasan lingkungan adalah usaha meningkatkan kualitas manusia secara bertahap dengan memerhatikan faktor lingkungan. Pembangunan berwawasan lingkungan dikenal dengan nama Pembangunan Berkelanjutan. Konsep pembangunan berkelanjutan merupakan kesepakatan hasil KTT Bumi di Rio de Jeniro tahun 1992.

Share this article :
Comments On Facebook
0 Comments On Blogspot

0 Silakan klick untuk memberi kritik & saran:

Post a Comment

Silakan berikan komentar untuk memberi kritik atau saran kepada greempanks

Popular Posts

Greempanks On Twitter

 
Copyright © 2013. GREEMPANKS.COM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger